Jumat, 13 November 2020

Tidak terasa sebentar lagi akan tiba tahun baru. Padahal saya merasakan seperti baru kemarin tahun baru 2020. Tahun baru 2020 waktu itu saya merayakannya di Jogja. Saya pergi ke Jogja dengan kedua temanku. Sebelum ke Jogja kami sudah melakukan kesalahan fatal pertama, yaitu saya salah pesan hotel dan kami rugi, kemudian kami memesan hotel lagi untuk menginap selama satu malam dan memesan tiket bus pulang-pergi dari Jogja ke Semarang dan sebaliknya. Kami berangkat pagi sekali sekitar jam 6 pagi. Kemudian kami menaiki bus pertama yang arah tujuan Bantul. Seharusnya kami naik bus kedua arah Sleman, Kami melakukan kesalahan fatal kedua, karena lumayan jauh sekali jarak Bantul dan Sleman. Setelah itu kami naik transjogja hingga ke Sleman, kemudian transit menggunakan Grab Car untuk ke penginapan di Kaliurang. Sungguh melelahkan sekali. Setibanya kami di hotel langsung bersih-bersih dan mandi untuk siap-siap ke Malioboro dan Tugu untuk merayakan Tahun Baru menikmati kembang api yang sangat indah. Kami berjalan sepanjang jalan Malioboro kemudian sekaligus berbelanja oleh-oleh dan membeli jajanan khas Jogja. Ketika malam tiba sebelum melanjutkan perjalanan ke Tugu kami mampir ke Coffe terlebih dahulu, setelah itu di jalan dekat Tugu kami mampir ke angkringan. Setelah dari angkringan kami menuju ke Tugu dan duduk di tengah-tengah keramaian orang-orang yang berkumpul ingin menyaksikan perayaan malam Tahun Baru. Setelah kami menikmati perayaan Tahun Baru, kami berjalan kembali ke arah Malioboro dan minum Kopi Joss. Kami lumayan lama disana hingga jam 3 pagi. Besoknya kami sekalian perjalanan pulang, kami mampir ke tempat Ice Cream Tempo Gelato. Sungguh menyenangkan sekali liburan  Tahun Baru saat itu. Kenangan yang tidak terlupakan.